Minggu, Desember 26, 2010

Cara mengganti header blogger Anda

Baiklah pada postingan kali ini saya baru memperaktekan bagaimana cara mengganti header blog kita, agar tidak terlalu pasaran dan tidak ada template blog yang sama dengan blog kita minimal kita harus mengganti header blog kita supaya lebih enak di pandang. Oke langsung saja kita menuju ke TKP pertama yang harus anda lakukan adalah mendaftar di www.phtobucket.com karna dari website ini kita akan mendapatkan kode HTML yang akan kita pasangkan di blog kita nanti.


Selanjutnya untuk mengetahui berapa ukuran asli header pada blog kita silahkan anda cari kode seperti dibawah ini :
#header-wrapper {
background-image:url('http://i557.photobucket.com/albums/ss18/firda87/top.jpg');
background-position:center top;

Kode yang saya tandai diatas adalah kode gambar yang kita telah upload dari photobucket, jika anda telah mendapatkan kode dari photobucket silah copy-paste di kode yang telah saya tandai.

Bagi anda yang masih belum paham dengan penjelasan diatas, saya jelaskan lebih detail :
Pertama-tama silahkan login ke akun blog anda kemudian pilih Rancangan-Edit HTML kemudian cari kode kurang lebih seperti diatas, jika anda kesulitan mencarinya silahkan klik Edit di mozila anda kemudian pilih find ketikan yang anda ingin cari di dialog find tersebut.

Setelah anda menemukan kode tersebut copy-paste kode seperti yang saya tandai diatas kemudia klik new tabe di browser anda maka anda akan menemukan file gambar header blog anda setelah itu klik gambar tersebut properties maka anda akan mengetahui berapa ukuran header blog anda.

Kemudian langkah selanjutnya anda tinggal berkreasi membuat header anda, setelah itu ingat ukuran header anda harus sama dengan ukuran header asli bawaan template anda, maka anda harus menyesuaikan ukuran header anda tersebut. Langkah selanjutnya silahkan anda upload gambar header anda ke photobucket maka anda akan mendapatkan kode direct Link gambar header anda, setelah itu tinggal ganti kode yang saya tandai diatas dengan kode yang anda dapatkan dari photobucket kemudian simpan template.. mudahkan hehehe...tetap semangat blogger indonesia....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LINK BANNER