Minggu, Desember 26, 2010

Cara Mudah partisi Hardisk di window xp dan Seven

Mempartisi hardisk sebenarnya sangat mudah tapi Bagi orang awam di dunia komputer mempartisi hardisk adalah suatu yang sangat sulit. Kenapa kita harus mempartisi hardisk ? salah satunya adalah agar kita bisa menyimpan file-file kita agar tersusun rapih dan sesuai dengan partisi yang kita butuhkan dan supaya komputer kita tidak terlalu berat karna hanya ada satu partisi hardisk saja. 
Bagi anda yang baru membeli PC atau notebook kadang anda mendapatkan partisi hardisk anda cuma satu yaitu drive C saja atau C dan D tapi anda ingin menyimpan file hiburan atau file penting anda dalam satu partisi pasti anda pusing karna partisi anda cuma ada drive system saja Jika sewaktu-waktu komputer anda harus di install ulang otomatis anda harus memindahkan file-file anda agar tidak hilang. Baiklah saya sudah menemukan software untuk mempartisi hardisk dengan sangat cepat dan mudah yaitu dengan Partition wizard. Untuk anda yang ingin mendownloadnya silah klik disini


Caranya sangat mudah jika anda sudah mendownload filenya silahkan insall kemudian bukalah partition wizard yang sudah anda install tadi maka , tampilannya akan seperti di bawah ini :

Setelah anda menemukan tampilan seperti diatas anda tinggal memilih drive mana yang anda ingin partisi misalanya, anda ingin mempartisi drive C anda yang berkapasitas 300 Gb tinggal anda pilih drive C kemudian pilih Move/Resize setelah itu akan ada tampilan pembagian partisi yang anda inginkan, untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini :

Selanjutnya untuk membagi partisi hardisknya anda tinggal menggesernya saja sesuai kehendak anda seperti yang saya tandai pada gambar diatas. Setelah itu akan akan pertanyaan apakah anda akan melanjutkan partisi anda tinggal pilih apply kemudian akan ada permintaan untuk merestart komputer anda, dan setelah komputer merestart maka secara secara otomatis dia akan mempartisi hardisk kita. Sangat mudahkan tidak ada yang susah didunia ini asal kita mau berusaha mencarinya sekian posting saya kali ini , kalau ada salah tolong di maklumi karna saya masih newbie dalam blogger, tetap semangat blogger indonesia.....sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LINK BANNER