Sabtu, Agustus 29, 2009

Cara membuat buku tamu diblogger

Untuk mempercantik blog, anda bisa mulai memasang aksesoris diblog. Salah satu aksesoris yang sering digunakan para blogger adalah buku tamu atau Kotak komentar atau ShoutBox. ShoutBox adalah sebuah boks yang berguna sebagai alat komunikasi antara pemilik blog dan pengunjung blog. Para pengunjung blog anda bisa menyampaikan pesan melalui shoutbux tersebut itu menarik bukan.

Salah satu penyedia layanan ShoutBox yang gratis adalah oggix. Untuk memasang ShoutBox di oggix.com sangatlah mudah silahkan ikuti petunjuk dibawah ini.

1. Masuk dulu ke www.oggix.com dan pilih link register yang berada dibagian atas halaman.

Ini adalah situs oggix.com

2. Selanjutnya isilah pendaftaran yang berkaitan dengan identitas anda didalam oggix.com, identitas tersebut meliputi alamat email, password, nama lengkap, nama website, alamat website, deskripsi mengenai website tersebut dan negara. jangan lupa untuk mengisi sequrity code sesuai dengan gambar yang tampil diatas kotak input tersebut. Kemudian klik tombol register untuk menyetujuinya.


3. Jika pendaftaran anda telah berhasil silahkan login dengan alamat email anda dan jangan lupa passwordnya maka anda akan dihadapkan denga tampilan dibawah ini.


4. Jika anda telah menemukan halaman seperti yang diatas maka silahkan anda untuk mengklik install ShoutBox kemudian klik HTML Code.


5. Halaman selanjutnya adalah pengaturan waktu dll, setelah selesai silahkan klik next.

6. Silahkan untuk memilih tipe shoutbox anda jika sudah selasai silahkan klik choose this.

7. Silahkan untuk memilih warna yang anda sukai dengan mengklik choose this.

8. Selanjutnya silahkan pilih template ShoutBox yang anda sukai dengan mengklik choose this.

9. Untuk yang terakhir silahkan copy paste code html seperti diatas untuk memasangkan ShoutBox yang telah anda buat ke blog anda.

10. Cara memasang diblog, silahkan anda login terlebih dahulu dengan user anda kemudian anda pilih Tata Letak-elemen halaman-Tambah Gadget- HTML /JavaScrift,. Selesai sekian dulu posting dari saya semoga bermanfaat,.. Salam Sukses!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LINK BANNER