Kamis, November 17, 2011

CARA SHARING FOLDER DI WINDOW 7

Baik pada postingan kali ini saya akan share kepada anda sekalian bagaimana sharing file atau folder di window 7 bagi anda yang bekerja sebagai TIM atau perkantoran pasti ada komputer yang di jadikan sebagai pusat data atau server data, tapi apabila server anda menggunakan OS Window 7 ada setingan tertentu agar file atau folder bisa diakses komputer lain. Sebenarnya cukup mudah tetapi bagi yang tidak tau mungkin sedikit memusingkan, karena saya pernah mengalaminya sendiri. Baik langsung saja ikuti cara-cara dibawah ini :


1. Pertama silahkan menuju Control Panel - Network and Internet - Network and Sharing Centre - Advanced Sharing Settings. Disana ada pilihan seting silahkan pilih yang saya tulis dibawah ini :
  • Turn on Network Discovery.
  • Turn on file and printer sharing.
  • Turn on sharing so anyone with network acces can read and write file in the public folders.
  • Enable file sharing for device that use 40-0r 56-bit encryption.
  • Turn of Password Protected sharing.
kemudia Save changes.


2. Silahkan pilih file atau folder yang akan di sharing. Sebagai contoh : DATA:D  Klik kiri Properties - Sharing - Advanced sharing - Share this Folder. Jika anda menginginkan agar komputer lain bisa merubah atau mengedit data-data di server, silahkan klik permissions kemudia ceklist allow semua.


Selesai pasti anda sudah bisa membaca file atau folder yang berada di server komputer, cukup mudahkan,  terimakasih......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LINK BANNER