Kamis, Februari 10, 2011

Cara Instal Window 7 Memakai Flasdisk 100 % Berhasil

Baik langsung saja pada postingan kali ini saya akan mencoba share kepada anda semua bagaimana menginstal window 7 memakai flasdik. Kenapa harus memakai flasdik ?? mungkin salah satu dari anda sekalian mempunyai notebook yang tidak dilengkapi dengan optikal Drive ( DVD) atau anda hanya memiliki CD RW saja, jika kita membeli DVD RW pasti harganya lumayan mahal, bagi orang yang pas-pas-an kaya saya mangkanya solusinya kita memakai flashdisk. kita bisa membelinya sendiri atau meminjam kepada orang lain. Baik langsung saja kita menuju TKP dibawah ini :
Bahan-bahan :

1. Flashdisk minimal 4 GB
2. DVD atau File Window 7
3. Program ISO  : Anda bisa mendownloadnya disini
4. Atau Ashampoo burning : Anda bisa mendownloadnya disini
Prakteknya :

Pertama bagi anda yang belum memiliki window 7 yang formatnya (iso.) silahkan anda meminta bantun teman anda untuk membuat file window 7 iso mengunakan Optikal Drive DVD. Caranya relatif mudah anda tinggal masukin dvd  window 7  buka program ISO kemudian open cd/dvd pilih save as. iso. Anda juga membuat file iso dengan menggunakan nero atau ashampoo_burning.

Kedua jika anda sudah mempunyai file iso window 7 klik dua kali file iso tersebut dengan catatan : program iso sudah ter instal di komputer anda kemudian klik flasdisk anda yang berada di pojok kiri bawah, kemudian pilih Bootable- Pilih Write Disk Image, Tunggu sampai proses selesai.

Ketiga Silahkan colokan flasdisk yang sudah bootable tadi di nootebook anda, Catatan : Seting bios anda terlebih dahulu agar boot dari USB Flashdisk, Silahkan mulai menginstal. Cukup mudah kan...Ditunggu komennya ya.. terimakasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LINK BANNER