Kamis, Desember 30, 2010

Cara Menghilangkan Background FOTO di Photoshop

Baiklah di pagi yang cerah ini saya mencoba untuk menjelaskan bagaimana caranya untuk mengganti background foto. Kadang-kadang kita bosan dengan background foto kita yang itu2 aja atau kita mau ngasih ucapan selamat ulang tahun dengan menggunakan foto kita misalnya. Sebenarnya caranya sangat mudah anda bisa ikuti tutorial di bawah ini :

1. Bukalah photoshop anda versi berapapun yang anda punya kemudian buka foto yang akan di edit sepeti gambar dibawah ini :
2. Setalah anda memilih foto yang akan di edit, silahkan klik menu "Filter"Lalu pilih Extract maka anda akan dibawa ke tampilan seperti di bawah ini :

Brush Size : Isilah sesuai kebutuhan anda
Highlight : Green
Fill : Blue
Smooth : 37
3. Selanjutnya silahkan pilih "Edge Highlighter Tool" untuk menyeleksi foto, seleksilah batas foto kita dengan backgroundnya, dan apabila proses penyeleksian dirasa sudah cukup silahkan klik "FIll Tool" kemudian klik persis di tengah-tengah foto yang sudah kita seleksi maka akan nampak seperti gambar di bawah ini :



4. Apabila di rasa sudah cukup rapih silahkan klik OK... maka hasilnya akan seperti dibawah ini :



Background foto secara otomatis akan hilang. Untuk mengganti background foto tersebut silahkan anda membuka gambar baru kemudian seret foto dengan "MoveTool" ke permukaan gambar yang baru kita buka, maka hasilnya akan seperti dibawah ini :
Tips : Agar foto kita sesuai dengan backckground maka saya sarankan untuk mengatur kecerahan foto silahkan pilih Images kemudian - Adjustment - Level silahkan sesuaikan warna foto dan backgroundnya.

Sekian tutorial ini..semoga bermanfaat untuk yang membaca tutorial ini silahkan tinggalkan komentar ya... terimaksih...

1 komentar:

  1. wah caranya cepat juga ya kang, saya mau coba tipsnya nih :D.

    BalasHapus

LINK BANNER