Rabu, November 03, 2010

MODAL USAHA WARNET MURAH

Lama sudah ga pernah posting di blog...

langsung aja berhubung gw baru buka wanet dengan modal yang sangat mepet... maka gw share deh bagi bro2 and sis2 yang masih takut mau usaha warnet dengan modal yang sangat minim udah langsung aja gw rinci kebutuhannya apa aja :

1. komputer : pilihlah komputer dengan spek yang standar murah tapi jangan murahan.. itu tergantung skill masing2 kita dalam memilih komputer. kalau gw merkirain komputer yang standar harganya berkisar 1 juta per unit. jadi buat yang mau ngambil 6 unit kita akan menghabiskan dana 6 juta buat 6 PC. Dan saran gw pilih CPU nya kalau bisa yang AMD aja soalnya harga ga terlalu tinggi tapi bisa di pake buat game juga.

2. Printer : Kalau duit bro2 dan sis2 sekalian mepet gw saranin mending beli yang All in one aja atau yang multifungsi gitu, karna lumayan bisa tambah penghasilan dari scan, print photo copy dan cetak foto, gw sendiri beli canon yang all in one harganya 700.000. ribu aje murah meriah, tapi kalau ada tambahan dana mending sekalin beli printer laserjet yang khusus buat ngeprint item putih. biar awet....

3. Modem : Udah di kasih ama speedy klw yang mau pasang pake koneksi speedy. tapi kalau mau beli harga modem TPLINK cuma 175.000 rupiah ko...

4. HUB : gw pake hub yang 16 port soalnya kalau mau beli yang 8 nanggung bro, takutnya mau nambah komputer kan ga usah beli hub lagi. harganya sekitar 350.000 ribu.

5. kabel ama perlatan listrik lainnya itu tergantung seberapa luas tempat dan banyaknya komputer kalian..

6. Meja : Tergantung selera sekarang dah banyak warnet yang make meja tapi lesehan ama yang komplit pake meja ama bangku jadi itu tergantung dana dari bro2 dan sis2 masing2..

Memang usaha warnet sudah merajalela dimana-mana, tapi seperti rumah makan walau sudah banyak rumah makan dimana-mana, tapi setiap waktu banyak juga orang-orang yang baru membuka warung makan, jadi segala bisnis apapun pasti ada tantangannya dan saingan tapi yang membedakan adalah bagaimana menjadikan usaha kita berbeda dari yang lain, dan mempunyai kelebihan dari yang lain, sekian dulu ye... maaf klw share gw blm lengkap dan banyak kekurangan tetap semangat jadilah sang juara....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LINK BANNER